Home » , » Cara Mengobati Jerawat dengan Cara dan Alami

Cara Mengobati Jerawat dengan Cara dan Alami


Halo sahabat pembaca, kali ini saya akan mengulas cara menanggulangi jerawat dengan bahan alami. Pada dasarnya jerawat akan tumbuh pada kebanyakan orang, terlebih yang memiliki jenis kulit wajah berminyak, selain itu lingkungan makanan yang dikonsumsi juga dapat memicu tumbuhnya jerawat, dan masih banyak yang lainnya. Kebanyakan orang akan merasa jengkel apabila wajahnya di tumbuhi jerawat terus menerus, bagi mereka yang memperhatikan kesehatan kulit wajah pasti akan melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan atau mencegah tumbuhnya jerawat, dari cara alami, pewatan ke salon, menggunakan produk kecantikan dan yang lain. Nah di sini saya akan membagikan tips mengobati jerawat dengan bahan alami, berikut ini adalah bahan dan cara menggunakanya : 

Mengobati Jerawat Dengan Tumbuhan Lidah Buaya : Ambilah satu daun lidah buaya, potong hingga  menjadi beberapa bagian, kupas kulit luarnya, oleskan pada jerawat, lakukan cara ini tiap pagi dan sore. Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara Mengobati Jerawat dengan Cara dan Alami - Tumbuhan Lidah Buaya

Mengobati Jerawat Dengan Putih Telur : Salah satu penyebab utama tumbuhnya jerawat adalah minyak pada wajah, putih telur mengurangi kadar minyak pada wajah. Caranya dengan : Pisahkan kuning telur dengan putih telurnya, gunakan putih telurnya saja, kocok putih telur sebentar, oleskan pada wajah yang ditumbuhi jerawat, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas.


Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih : Cara pertama, tumbuk dua atau lebih bawang putih sampai halus, oleskan pada wajah yang ditumbuhi jerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Cara kedua dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap harinya.

Cara Mengobati Jerawat dengan Cara dan Alami - Bawang Putih

Mengobati Jerawat Dengan Tomat : Iris tomat menjadi dua atau lebih , oleskan ke bagian wajah yang ditumbuhi jerawat, diamkan selama 15 menit sampai 1 jam lalu bilas. Tomat juga baik di konsumsi untuk perawatan dari dalam. 

Cara Mengobati Jerawat dengan Cara dan Alami - Tomat

Cara di atas adalah sebagian kecil dari berbagai cara penyembuhan jerawat, alangkah baiknya bila dilakukan dengan telaten dan selalu menjaga kebersihan wajah sebelum dan seusai beraktifitas, terutama aktifitas di luar ruangan selain itu konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan ini akan mendukung perawatan dari dalam.

Sekian tips kesehatan dari saya, terimakasih telah membaca artiekel ini,  update info dan tips kesehatan lainya di TERLINTAS . Selamat beraktivitas :))


Related Posts

 
Copyright © 2011. Terlintas | Template by Creating Website | Powered by Blogger