Home » » Artikel Pilar Sebagai Kunci Kesuksesan Sebuah Blog

Artikel Pilar Sebagai Kunci Kesuksesan Sebuah Blog

Seiring dengan perkembangan teknologi dan begitu banyaknya orang menulis konten yang dituangkan dalam sebuah blog / website, tak heran konten-konten yang mereka buat saling bersaing untuk menduduki peringkat pertama di mesin pencari. Sudah berapa banyak artikel yang anda publikasikan? Mungkin anda sudah mempunyai artikel sampai ratusan bahkan lebih yang ada di blog anda. Apa dari beberapa artikel blog anda ada yang menempati 5 besar dan bertahan lama di mesin pencari google? Atau hanya menjadi artikel sampah yang hanya anda sendiri bisa membacanya? Kita menulis artikel untuk dicari dan dibaca oleh pengunjung bukan sebagai koleksi blog yang hanya kita sendiri yang membacanya. Untuk itulah kita perlu mengenal apa yang disebut artikel pilar. Apa manfaat menulis artikel pilar di blog?

Artikel pilar merupakan artikel yang ditulis dengan cara murni (bukan hasil copas) dan mempunyai gaya bahasa yang santai, menarik serta mudah dicerna dan mudah dipahami oleh pembacanya. Manfaat membuat artikel pilar adalah sebagai bahan investasi untuk waktu yang begitu lama karena artikel pilar memiliki kekuatan besar untuk menunjang kemajuan blog dalam jangka waktu panjang. Walaupun admin blog sudah tidak ingat lagi beberapa tulisan yang menjadi pilar blog bahkan sudah menjadi arsip namun kekuatan artikel pilar tetap nongol dan tetap populer di pencarian bahkan selalu dicari oleh pembaca sebagai bahan rujukan untuk dirinya.

Bagaimana Cara Membuat Artikel Pilar?
Cara menulis artikel sebagai pilar blog mudah saja. Yang penting dalam menulis artikel dimulai dengan membaca "Bismillahhirrohmanirrohim" dan penulisannya disertai dengan gaya bahasa tegas (tidak banyak becandanya), mudah dipahami, tulisan murni (bukan copas artikel orang), memberikan banyak manfaat dan memberikan jalan keluar atau solusi permasalahan bagi pembaca. Contohnya : anda sekarang akan menulis artikel dengan judul "Cara Mengobati Penyakit Wasir". Nah dalam isi artikel anda harus menulis secara gamblang atau secara mendetail mengenai penyakit wasir, seperti : faktor penyebab terjadinya penyakit wasir, makanan apa saja yang harus dikonsumsi dan pantangannya apa, bagaimana cara mengobati wasir agar sembuh total dan lain-lain. Anda jelaskan secara profesional didalam postingan dan apabila mereka bertanya, langsung dijawab untuk memberikan jalan keluarnya sehingga mereka puas dengan tanggapan anda. Dan jika perlu dengan memberikan link rujukan dari sumber lain untuk memudahkan pembaca mendapat informasi yang mereka butuhkan.

Artikel Pilar Sebagai Pilar Blog
Artikel pilar ini diibaratkan dengan artikel blog yang menjadi pondasi / tiang penyanggah bangunan blog. Suatu bangunan akan berdiri kokoh jika pondasi / tiangnya kuat. Suatu blog yang didalamnya mempunyai beberapa artikel pilar sangat bagus untuk kemajuan dan perkembangan blog walaupun blog itu jarang update postingan. Dan otomatis blog tersebut banyak dicopas artikelnya dan di-backlink oleh orang.


Related Posts

 
Copyright © 2011. Terlintas | Template by Creating Website | Powered by Blogger