Home » » Cara Memasang Total Posting dan Komentar di Blog

Cara Memasang Total Posting dan Komentar di Blog

Tentu saja dengan memasang widget jumlah atau total postingan (posts) dan jumlah komentar (comments) dari para komentator blog akan membantu anda mempermudah ngecek sudah berapa jumlah artikel anda yang dipublish dan sudah berapa banyak komentator yang berkomentar di blog anda. Dan anda dapat lihat gambar dibawah ini dimana saya baru membuat artikel sebanyak 8 artikel dan yang berkomentar baru 2 orang (kacian....)

Cara Memasang Total Posting dan Komentar di Blog

Cara Memasang Jumlah Postingan dan Jumlah Komentar di Blog
1. Buka blog anda
2. Pada dashboard, pilih Tata Letak => Tambah Gadget
3. Pilih HTML/Javascript, lalu letakkan kode dibawah ini


<script style="text/javascript">function numberOfPosts(json) {document.write('Total Posts: <b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b><br>');}function numberOfComments(json) {document.write('Total Comments: <b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b><br>');}</script><ul><li><script src="http://lintas-tutor.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=numberOfPosts"></script></li><li><script src="http://lintas-tutor.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=numberOfComments"></script></li></ul>


Keterangan :
Silahkan ganti URL blog saya dengan URL blog anda

Mudah bukan? nah silahkan anda coba terapkan di blog anda. Semoga pembahasan mengenai cara membuat jumlah posting dan komentar di blog bermanfaat bagi anda.


Related Posts

 
Copyright © 2011. Terlintas | Template by Creating Website | Powered by Blogger