Home » » Cara Format HP Symbian Dan MMC Yang Terkena Virus

Cara Format HP Symbian Dan MMC Yang Terkena Virus

Untuk anda yang masih mengoleksi ponsel jadul symbian seperti hp Nokia 7610, Nokia 6600, Nokia 6680, dan Nokia N70 dan kebetulan sekarang ini terkena virus sehingga hpnya menjadi lambat dan banyak file atau aplikasi yang hilang dan tidak bisa dijalankan, cara mengatasinya cukup mudah yaitu dengan memformat semua baik hpnya maupun memory card / mmc. Jadi untuk menghilangkan virus pada hp symbian bermerk seperti tersebut diatas, maka harus diformat kedua-duanya. Apabila anda hanya memformat hpnya saja atau hanya memformat MMC-nya saja maka percuma saja karena virus bersarang pada hp dan mmc, jadi harus diformat keduanya.

Cara Format HP Symbian Dan MMC Yang Terkena Virus

Cara Memformat HP dan MMC Yang Terkena Virus

1. Cara memformat hp :
- Terlebih dahulu matikan hp dan buka memorinya / MMC
- Pastikan batterai terisi penuh
- Lalu tekan secara bersamaan tombol call/Ok, tombol 3, tombol * dan tombol power On/Off hingga terlihat tulisan formatting lalu lepaskan tangan anda mencet tombol-tombol tersebut dan tunggu sampai proses format selesai.

2. Cara memformat memory card / MMC :
- Masukkan MMC kedalam Card Reader lalu colokkan ke cpu komputer.
- Setelah MMC terbaca di komputer, lalu klik kanan pada folder MMC lalu klik format dengan memilih file system FAT, tunggu proses format sampai selesai.
- Kalau format mmc sudah selesai lalu buka mmc dari card reader dan masukkan mmc ke hp
- Hidupkan hp dengan mmc didalamnya lalu lakukan format mmc pada hp.

Nah sekarang hp dan mmc sudah bebas virus, demikianlah cara memformat hp dan mmc yang bervirus, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.


Related Posts

 
Copyright © 2011. Terlintas | Template by Creating Website | Powered by Blogger