Home » » Cara Merubah Font Untuk Judul Posting, Isi Posting dan Font di Sidebar

Cara Merubah Font Untuk Judul Posting, Isi Posting dan Font di Sidebar

Untuk anda yang sudah bosan dengan tampilan font atau jenis huruf di blog, anda dapat mengganti jenis huruf atau merubah font misalnya font untuk judul posting, font untuk isi posting dan font yang ada di sidebar. Jenis font / huruf di blog anda dapat dirubah dengan jenis huruf misalnya Georgia, Arial, Tahoma, Times New Roman, Courier, Verdana, Oswold dan lain-lain dan besar kecilnya huruf atau warnanya mungkin perlu diganti. Nah sekarang simak bagaimana cara mengganti jenis huruf pada judul postingan, isi postingan dan huruf di sidebar.

Untuk merubah jenis huruf / font di blog, pasti kode pada masing-masing template blog berbeda-beda. Intinya kalau ingin merubah judul posting dan isi posting silahkan cari kode .post atau #post dan kalau ingin meruah font di sidebar silahkan cari kode .sidebar atau #sidebar, misalnya kodenya seperti dibawah ini :

1. Merubah Font Judul Posting
.post h3{font-family:Arial;font-size:140%;font-weight:700;line-height:1.2em;color:#B45F04;margin:.0em 0 0;padding:4px 0}

2. Merubah Font Isi Posting
.post-body{border-top:1px solid #696969;padding-top:6px;margin:0px 0px .75em;text-align:justify;font:12px Arial,Verdana;line-height:1.4em;}

3. Merubah Font di Sidebar
.sidebar{font:normal 11px Arial;margin:0 0 10px}

Keterangan :
- Teks warna merah adalah jenis font / huruf yang bisa diganti misalnya Georgia atau Verdana dll
- Teks warna pink adalah besarnya jenis font / huruf

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengganti font judul posting, isi posting dan font di sidebar blog, semoga bermanfaat.


Related Posts

 
Copyright © 2011. Terlintas | Template by Creating Website | Powered by Blogger