Home » » Kenali Trouble Mouse dan Cara Memperbaiki Mouse Yang Rusak

Kenali Trouble Mouse dan Cara Memperbaiki Mouse Yang Rusak

Cara Memperbaiki Mouse Yang Rusak - Kalau mouse komputer anda rusak jangan langsung dibuang, karena masih bisa diperbaiki. Sayang kan mouse anda yang tidak berfungsi tombolnya misalnya mouse hanya bisa digerakkan tapi tidak bisa diklik atau malah sebaliknya yaitu mouse bisa diklik tapi tidak bisa digerakkan atau mati total atau tidak respon ke komputer. Biarpun harga mouse murah tapi kalau dilem biru (dilempar dan beli yang baru) malah akan membuat rugi terutama anda yang mempunyai usaha di jasa warnet. Nah saya akan berikan tips mengatasi mouse komputer yang sering rusak, simak sampai tuntas ya pembahasan ini.

Baca juga : Cara Memperbaiki Hardisk yang Rusak

Solusi untuk mouse komputer yang rusak :

1. Mouse bisa diklik tapi tidak bisa diarahkan / digerakkan
Cara memperbaikinya : ambil obeng lalu buka tutup mouse dan cari optik mouse seperti LED (lampu kecil). Ambil optik pada mouse yang masih normal dan gantikan pada mouse yang rusak lalu tutup lagi mouse dengan obeng.

2. Mouse tidak bisa diklik tapi bisa digerakkan / diarahkan
Cara memperbaikinya : buka mouse dengan obeng lalu ambil mouse yang tombol kliknya masih normal dan gantikan pada mouse yang rusak. Lalu cek apakah masih terdengar bunyi klik (berarti sudah normal)

3. Mouse tidak bisa digerakkan tapi lampu indikator mouse hidup
Cara memperbaikinya : dengan memotong kabel diujung mouse, kupas lalu solder kembali pada PCB (jangan sampai salah letak kabel biru, hijau, abu-abu, merah dan timah jangan sampai saling menempel.

Demikianlah cara mengatasi mouse yang rusak, semoga bermanfaat.


Related Posts

 
Copyright © 2011. Terlintas | Template by Creating Website | Powered by Blogger